Dua Pendaki Hilang, Pendakian ke Semeru Ditutup Total

0
53
Pengumuman penutupan pendakian di kawasan Semeru (ist)
Pengumuman penutupan pendakian di kawasan Semeru (ist)

MALANGVOICE- Menyusul sua pendaki, Supyadi (27) dan  Zirli Gita Ayu Savitri (16), asal Kabupaten Cirebon, yang dinyatakan hilang pada pendakian di Gunung Semeru, pendakian kini ditutup total, hingga batas waktu yang beloum bisa ditentukan.

“Karena ada proses pencarian dua orang pendaki yang tersesat di Gunung Semeru, sejak Sabtu (21/5), maka pendakian ditutup total sampai batas yang tidak ditentukan. Mohon doa agar survivor segera ditemukan dalam keadaan sehat,” begitu isi pengumuman penutupan pendakian yang diinformasikan Kepala TNBTS (Taman Nasional Bromo Tengger Semeru), John Kenedie, kepada MVoice.

Berdasar informasi yang disampaikan John, pada pencarian dua survivor ini, pihaknya menerjunkan 50 personel. Pemberangkatan tim pencari dilakukan secara bergelombang.

Hingga Minggu ini, pencarian dilakukan sejak pukul 06.00 oleh 20 orang pencari. Rinciannya, 10 orang porter, lima dari pecinta alam Gimbal Alas, dan lima dari Impala Unmer. “Titik pencarian difokuskan di Blank 75, Sumber Mani dan Watu Besar,” info John.
Hingga saat ini tim pencari sudah berhasil menemukan empat jejak kaki di blok Watu Besar, dengan jarak 100 meter dari arah Watu Besar ke Sumber Mani.

“Mohon doanya agar survivor segera ditemukan,” harapnya.