Dua Pemuda Pujon Tersambar Petir, Satu Tewas

0
170
Korban saat dirawat di rumah sakit
Korban saat dirawat di rumah sakit (fathul)

MALANGVOICE – Dua orang pemuda bernama Ahmad Suludin Akbar (18) dan Ahmad Zainuri (28), tersambar petir saat mencari rumput di Gunung Telaga, Dusun Borah, Desa Wiyurejo, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, sore tadi.

Dalam kejadian itu, korban Akmad Suludin meninggal di tempat. Sementara Ahmad Zainuri sempat terpental, namun selamat. Ia bangun setelah 15 menit, dan menemukan temannya sudah kehilangan nyawa.

Kasubbag Humas Polres Batu, AKP Waluyo, menceritakan, peristiwa bermula saat kedua korban mencari rumput di sawah. Ahmad Suludin yang selesai menyabit rumput terlebih dahulu kemudian menunggu Zainuri yang masih mencari rumput.

“Korban menunggu di bawah pohon bambu. Lalu tiba-tiba petir menyambar mereka berdua. Saksi terpental tapi kemudian sadar dan mencari-cari temannya, tapi sudah meninggal dunia,” kata Waluyo.

Barang bukti yang diamankan kepolisian ada celana terbakar dan baju lengan kanan bekas terbakar. Korban mengalami luka memar bekas tersambar petir di lengan kanan, perut dan paha sebelah kanan.

“Kami sudah membawa korban ke rumah sakit untuk dilakukan visum. Saksi-saksi juga kami mintai keterangan untuk mengetahui kejadiannya,” tandas Waluyo.