Dua Karateka Kota Malang Raup Medali O2SN

0
79
Penyerahan hadiah juara O2SN

MALANGVOICE – Dua karateka Kota Malang yang mewakili Dinas Pendidikan (Dindik) Jawa Timur dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), sukses menyabet medali. Mereka adalah Garini Kartika dan Sofiyah Nur.

Pada ajang yang digelar di Jakarta, 24-30 Juli 2016 itu, Garini mendapat medali emas di nomor kumite +59 putri kategori SMK. Dengan demikian, siswi SMK Putra Indonesia itu berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp 7 juta.

Sementara itu, Sofiyah berhasil mengantongi perunggu di nomor kata perorangan putri kategori SMA. Alhasil, siswi SMA Taman Dewasa itu membawa pulang hadiah sebesar Rp 5 juta.

Sekretaris Umum Forki Kota Malang, Ujang Suryana, bangga atas torehan atlet binaannya. “Alhamdullilah, kami bersyukur punya dua wakil dari Malang dan dua-duanya dapat medali,” ungkapnya.

Ujang menambahkan, baik Garini maupun Sofiyah memang termasuk atlet potensial. Menurutnya, keduanya memiliki motivasi tinggi saat berlatih dan bertarung.

“Prestasi mereka melejit begitu cepat. Ini yang perlu dikendalikan dan diberi kesempatan. Ke depan kami siapkan porsi beban latihan yang sesuai agar prestasinya berlanjut. Jangan sampai jalan di tempat,” tutupnya.