Dua Jambret di Jalan Kesumba Dihajar Massa, Motor Dibakar!

0
37
Pelaku dan kondisi motor yang dibakar massa. (istimewa)

MALANGVOICE – Dua orang pelaku jambret di Jalan Kesumba, Jati Mulyo, Lowokwaru, Kota Malang, hari ini bernasib sial. Pasalnya, saat melakukan pekerjaan kotornya, mereka dipergoki warga dan langsung dihajar hingga babak belur.

Pelaku bernama Sujono, (47) warga Sonosari, Kebon Agung, Kabupaten Malang, dan Suparno, (45) warga Sukodadi, Wagir, Kabupaten Malang. Menurut Kapolsek Lowokwaru, Kompol Supriyono, kejadian berawal siang tadi, sekitar pukul 11.30 WIB, di Jalan Kesumba. Dua pelaku yang berboncengan rupanya tertarik dengan kalung yang digunakan Wh, (70), warga sekitar.

Sujono yang menjadi eksekutor, berpura-pura melintasi korban yang saat itu sedang santai di depan gang rumahnya. Usai mendekat, Sujono langsung menarik kalung emas korban yang beratnya 20 gram itu. Korban yang kaget berusaha melawan dan berteriak maling. Sujono lantas kabur menghampiri Suparno yang siap menunggu di sebrang jalan dengan motor matik hitam.

Namun, sebelum keduanya kabur, warga sudah menangkap dan langsung menghajar kawanan itu. “Mendengar teriakan korban, warga langsung mengepung dua pelaku dan menghajarnya, kemudian motor dibakar,” kata Supriyono, saat dihubungi MVoice, beberapa menit lalu.

Untungnya, Polisi Sektor Lowokwaru segera tiba di TKP dan mengamankan keduanya. Akibat luka parah, Suparno terpaksa dilarikan ke RS Saiful Anwar untuk menjalani perawatan, sementara Sujono digelandang ke Polsek Lowokwaru untuk dimintai keterangan.

Salah satu saksi mata di TKP, Irwan Susanto, mengatakan, warga geram dengan aksi pelaku dan langsung menghajar keduanya. Bahkan sebelum dibakar, motor pelaku dirusak dan dilempar batu. “Banyak warga yang ikut menghajar pelaku, bahkan sempat ditelanjangi,” katanya.

Atas kejadian itu, polisi menyita barang bukti kalung emas korban seberat 20gr dan motor matik hangus milik pelaku untuk penyidikan lebih lanjut.