Dua Anak Muda Ini Jadikan Batik Lebih Kekinian

0
142
Garuda Cakti Viratama dan Hendita Khairina (ist)

MALANGVOICE-Saat ini batik sudah menjadi fashion item yang semakin diburu. Batik juga semakin mendapatkan tempat di hati masyarakat.
Peluang yang cukup manis itu dibaca sepasang anak muda, Garuda Cakti Viratama dan Hendita Khairina.
Garuda dan Hendita memang bergerak di usaha yang concern terhadap batik, yang mereka namakan Aksara Batik.
“Baru kami resmikan 20 April lalu. Sementara baru kami jalankan by online di instagram saja,” jelas Putra Batik Nusantara 2014 ini.

Hendita Khairina
Hendita Khairina
Dia menjelaskan, usaha yang dia geluti ini menyasar pada kalangan anak muda. Sehingga desain yang ditawarkan juga disesuaikan dengan selera anak muda kekinian.

“Modelnya variatif tidak melulu pada kemeja. Seperti yang dipakai Hendita itu desain dari kami,” jelasnya sambil menunjuk Hendita yang mengenakan batik motif parang rusak warna hitam dengan model open shoulder.

Sementara itu, Hendita yang juga Hilo Green Ambassador Second Runner Up 2014, menjelaskan jika usaha yang dia geluti ini tidak hanya menghadirkan batik dari satu daerah saja, tapi seluruh daerah di Indonesia, dengan kekhususan batik tulis.

“Jadi customer bisa mengombinasikan motif batik dari berbagai macam daerah dengan desain yang mereka inginkan. Kami juga bisa mendesainkannya juga,” jelasnya usai menjuri dalam babak semifinal Joko Roro 2016.