Dry Shampoo, Solusi Rambut Indah Tanpa Keramas

0
260
Sebelum dan sesudah pakai dry shampoo, rambut lebih rapi dan mudah ditata (ist)

MALANGVOICE – Dry shampoo bukanlah produk baru. Produk sampo kering dikemas dalam kaleng dan diaplikasan dengan cara spray ini sudah populer sejak tahun 60-an dan sampai saat ini produk ini banyak digunakan para hairstylist. Tapi tak banyak wanita tahu fungsi dan manfaat dry shampoo.

Menurut Hairstylist di salon Three Beauty di Jalan Saxophone, Lowokwaru, Dewi Sekar,
cocok untuk rambut berminyak dan kering.

“Bagi yang memiliki rambut berminyak, pasti tahu bagaimana frustasinya menghadapi rambut yang mudah lepek dan lemas. Dry shampoo dapat menyerap minyak pada rambut dan membuat rambut tetap bersih meskipun tidak sempat keramas,” paparnya saat dihubungi Mvoice.

Sedang untuk rambut kering, lanjutnya, mencuci rambut setiap hari akan membuat rambut semakin kering. Karena itu dry shampoo akan membuat bentuk rambut tetap indah dan yang terpenting tidak kotor dan bau. Tidak hanya membersihkan, dry shampoo juga dapat memberikan volume pada rambut.

“Ingat ya kalo sudah pakai dry shampoo keempat kalinya, artinya sudah waktunya rambutnya dikeramasi beneran. Karena dry shampoo tidak bisa mengangkat minyak di kulit kepala, melainkan hanya minyak di rambut saja,” tutur Dewi.