Dreza, Ertiga Paling Mewah Segera Hadir di Malang

0
35
Ertiga, andalan Suzuki untuk menggaet pasar.

MALANGVOICE – Suzuki tampaknya makin serius menggarap pangsa pasar Multi Purpose Vehicle (MPV). Terbukti, di awal 2016, pabrikan otomotif yang berpusat di Jepang itu merilis varian terbaru dari MPV andalannya, Ertiga.

“Namanya New Ertiga Dreza. Jakarta sudah launchin. Rencananya launching di Jatim pada 22 Januari mendatang,” jelas Direktur Suzuki Perdana Motor Malang, Yudi Irawan Wijaya.

Yudi menjelaskan Dreza merupakan varian Ertiga dengan spesifikasi paling tinggi diantara ketiga pendahulunya yaitu GA, GL dan GX. Pabrikan memberikan beberapa sentuhan baik eksterior maupun interior. Selain itu ada juga penambahan fasilitas, diantaranya GPS dan televisi.

“Secara desain juga ada perubahan. Seri tertinggi ini lebih elegan. Ada varian warna violet khusus untuk New Ertiga Dreza,” urai dia.

Dreza dipasarkan dengan harga on the road Rp 229,5 untuk manual dan Rp 242,5 untuk matic. Yudi mengatakan, varian terbaru ini menjadi penting karena Ertiga merupakan backbone Suzuki untuk saat ini.

Yudi melanjutkan, kendati belum dilaunching secara resmi, namun di Malang pemesan Dreza sudah berjumlah 15 unit. Diperkenalannya ke publik Malang mendatang, Suzuki akan memberikan program diskon untuk Dreza sebesar Rp 20 juta.

“Varian lain juga ada diskon, tetapi nggak banyak,” pungkasnya.

Suzuki memiliki tiga type Ertiga sebelum meluncurkan Dreza. Yaitu GA, GL dan GX. Kisaran harga ketiganya adalah Rp 199 jutaan hingga Rp 212 jutaan. Yudi menambahkan di tahun ini harga untuk mobil tujuh penumpang tersebut naik sekitar Rp 5 juta hingga Rp 8 juta.