DPRD Kota Malang Sambut Baik Imbauan Wapres JK Soal Mall

0
214

MALANGVOICE – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang menyambut baik imbauan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang meminta para pimpinan dan anggota Dewan menolak pembangunan pusat perbelanjaan atau mall yang diusulkan wali kota.

Ketua Komisi C, Bambang Sumarto, mengatakan, imbauan RI-2 itu cukup masuk akal, pasalnya di Kota Malang sendiri pembangunan mall kerap menimbulkan permasalahan.

Bambang mencontohkan, pembangunan Mall Dinoyo City (MDC) yang menggunakan lahan pasar Dinoyo, hingga saat ini masih menyisakan permasalahan di kalangan pedagang.

Belum lagi, pembangunan Pasar Blimbing, yang nantinya juga akan didirikan pusat perbelanjaan modern di kawasan itu, serta pembangunan gedung eks kantor PDAM yang rencananya juga akan digunakan untuk mall.

“Memang perlu ada evaluasi soal pembangunan, termasuk mall, hotel dan sebagainya. Imbauan Wapres saya kira sudah baik,” kata Bambang yang saat ini masih berada di Lombok, kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Ia menambahkan, nantinya para pimpinan dewan beserta para ketua fraksi dan komisi akan melakukan rapat internal membahas imbauan yang disampaikan dalam Rakernas I Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (Adeksi) di Mataram itu.

“Pertama rapat internal dulu, baru nanti akan kami berikan rekomendasi kepada pihak eksekutif,” tandasnya.