DPRD Desak Eksekutif Realisasikan Layanan Perpusda

0
88
Heli Suyanto (fathul)
Heli Suyanto (fathul)

MALANGVOICE – Layanan Perpustakaan Daerah pada Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Batu sampai sekarang belum terealisasi. Padahal perpustakaan sangat penting untuk menunjang minat baca masyarakat yang ujung-ujungnya ke peningkatan sumber daya manusia.

Anggota DPRD, Heli Suyanto, menyayangkan langkah Pemkot yang kurang cepat mengatasi hal itu. Padahal saat ini, Pemkot banyak memiliki aset bangunan yang menyebar sejak seluruh SKPD berpindah ke Block Office.

“Ini penting sekali untuk segera terwujud. Beberapa titik gedung di pusat kota bisa dipakai untuk perpustakaan. Terutama beberapa gedung yang dekat dengan Alun-alun, itu strategis,” ungkap politisi Partai Gerindra ini.

Gedung yang dimaksud Heli adalah bekas Kantor Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang di Jalan Kartini. Gedung ini dinilai strategis sehingga masyarakat yang berkunjung ke Alun-alun, bisa mengunjungi Perpusda sambil baca-baca.

“Nanti dalam PAK (perubahan anggaran keuangan, red) akan kita dorong. Menghidupi perpustakaan daerah itu prioritas, karena kepentingannya ke pembentukan sumber daya manusia,” tandasnya.

Mengenai rencana pembuatan taman baca di Block Office sendiri, Heli juga menyatakan persetujuannya. Menurutnya, lebih banyak fasilitas bacaan akan meningkatkan minat baca masyarakat.