DPD Perindo Kota Malang Serius Bentuk Kepengurusan Tingkat TPS

0
45
Ketua Umum DPP Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua DPD Perindo Kota Malang, Laily Fitria Liza Min Nelly
Ketua Umum DPP Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua DPD Perindo Kota Malang, Laily Fitria Liza Min Nelly

MALANGVOICE – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kota Malang, saat ini sedang memantapkan struktur kepengurusan hingga tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di setiap anak ranting.

Ketua DPD Perindo, Laily Fitria Liza Min Nelly, mengatakan, konsolidasi hingga tingkat bawah ini dilakukan atas saran dan masukan dari Ketua Umum DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo.

“Mulai minggu depan kita akan intensifkan pembentukan organisasi tiap TPS. Caranya dengan kita turun ke anak ranting, karena setiap ranting di kelurahan memiliki anak ranting di tiap RW,” kata Nelly kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Pengurusan di tiap TPS itu nantinya akan diisi oleh ketua, wakil ketua san bendahara. Tugasnya yakni mengamankan suara partai pada saat Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif tahun 2019 mendatang. Jumlah pengurus TPS disesuaikan dengan jumlah total di Kota Malang mengacu pada pemilu periode lalu.

“Kita sudah kantongi data, sehingga minggu depan kita akan bergerak untuk pembentukan TPS itu,” tukasnya.

Selain itu, Nelly juga menegaskan, berdasarkan masukan dan imbauan dari Hary Tanoesoedibjo, DPD Perindo Kota Malang harus terus melakukan berbagai kegiatan pendekatan kepada masyarakat. Hal itu tak lain karena Malang merupakan salah satu kota yang menjadi barometer politik di Jawa Timur bahkan hingga taraf nasional.

“Karena itu perlu ada kiat dan strategi khusus dalam mengembang amanat ketua umum partai,” imbuhnya.

Salah satu upaya yang kini sedang gencar dilakukan DPD Perindo Kota Malang adalah membantu menumbuhkan sektor ekonomi riil dengan cara membagikan sebanyak 2.500 gerobak untuk mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada.

Tak hanya itu, dalam merealisasikan hal itu, partai juga memberikan bantuan dan pelatihan kepada para pelaku UMKM agar mereka bisa memiliki bekal yang baik.

“Minimal tahun ini DPD Perindo menargetkan membagikan 300 gerobak per Kecamatan, tapi target saya maksimal yakni sebanyak 500 gerobak per kecamatan dan saat ini sudah ada 200 gerobak yang kami bagikan,” pungkasnya.