Dongkrak Investasi Startup Malang, Bekraf Gelar Startup Pitch Day

0
70
Sugeng Santoso dari Bekraf (anja)

MALANGVOICE – Perkembangan Startup (perusahaan rintisan) di Kota Malang lumayan cepat. Namun aspek permodalan kerap menjadi penghambat. Ujungnya, ide-ide dan konsep brilian dari pebisnis muda dan kreatif menjadi percuma dan tak terlealisasi.

 Suasana Workshop Pitch Day (anja)

Suasana Workshop Pitch Day (anja)
Untuk mengembangkan ekosistem dan mendongkrak investasi Startup di Kota Malang, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Kinara, sebuah perusahaan modal ventura, menggelar Start Up Pitch Day, workshop pitching.

Start Up Pitch Day diadakan di lima kota di Indonesia, yaitu Depok, Medan, Malang, Bandung dan Denpasar mulai dari 30 Agustus hingga 23 September 2016. Ada sekitar 30 startup peserta di tiap kota tersebut. Di Malang, ada total 19 peserta.

Melalui kegiatan ini, Bekraf memberi peluang pada para startup founders untuk mengetahui sudut pandang para investor dalam menentukan startup yang diberi investasi.

Startup Pitch Day juga melatih para startup founders agar bisa lebih terampil berbicara dengan para investor melalui pelatihan pitching. Melalui event ini, Bekraf membuka akses permodalan bagi startup di sektor industri kreatif.

“Bekraf ingin menyediakan peluang akses permodalan yang lebih besar bagi startup di Indonesia. Para startup founders kami pertemukan dengan para investor untuk memahami pola pikir investor dalam mengambil keputusan startup mana yang akan mereka pilih. Tujuan akhir dari event ini adalah terciptanya ekosistem startup di bidang ekonomi kreatif dan memperbesar peluang startup dalam mendapatkan permodalan,” papar Direktur Akses Non Perbankan Bekraf, Sugeng Santoso, kepada MVoice.

Narasumber workshop memaparkan, pengetahuan dan pengalaman mereka dalam hal akses permodalan dan investasi. Bekraf akan memilih 5 startup founders dari masing-masing daerah untuk dipertemukan dalamevent final di Bali pada 24-26 September 2016

“Para startup founders pilihan ini akan bertemu lebih banyak startup founders lainnya dan bisa belajar satu sama lain,” papar Sugeng lagi.