Doa Sembilan Kiai Iringi Pengecoran Pertama Pembangunan Gedung Bundar Unisma

0
394
Kiai mendoakan pembangunan Gedung Bundar (anja)
Kiai mendoakan pembangunan Gedung Bundar (anja)

MALANGVOICE – Hari ini, Universitas Islam Malang (Unisma) melakukan pengecoran pertama Gedung Bundar Al-Asy’ari. Menteri Riset dan Teknologi Pendidikan Dikti, Prof Dr H M Nasir PhD juga hadir ikut meresmikan gedung tersebut diiringi doa dari 9 kiai.

Rektor Unisma, Dr Masykuri mengatakan, Gedung Bundar Al-Asy’ari direncanakan selesai dalan kurun waktu 2 tahun. Gedung seluas 9200 meter dan terdiri dari tiga lantai ini digunakan sebagai gedung serbaguna untuk memfasilitasi kegiatan mahasiswa berkapasitas 12 ribu.

“Selama ini Unisma belum mempunyai gedung dengan kapasitas 10.000. Semakin bertambahnya jumlah mahasiswa, otomatis Unisma memerlukan bangunan dan fisiltas yang memadai,” kata Masykuri.

Dia mengatakan, nama bangunan sifatnya masih sementara. Masykuri dengan senang hati menerima masukan soal nama bangunan dari berbagai pihak.

Soal biaya, gedung bundar ini diperkirakan menghabiskan biaya Rp 30 Miliar. Karena ukurannya yang besar, Unisma juga harus membongkar student centre dan beberapa bangunan di sekitarnya.