DKP Segera Bangun Pedestrian Jalan Ijen

0
99
Maket Pedestrian Jalan Ijen (DKP for MVoice)

MALANGVOICE – Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Malang, tahun ini membangun kawasan pedestrian di sepanjang Gereja Ijen hingga depan kampus Pariwisata Universitas Merdeka (Umer) Malang.

Kepala DKP, Erik Setyo Santoso, mengatakan, pembangunan kawasan itu nantinya akan menggunakan dana Coroporate Social Responsibility (CSR) dari salah satu perusahaanm dengan anggaran Rp 3 miliar.

Maket2

Ia menjelaskan, pedestrian jalan sepanjang 750 meter dibangun untuk menguatkan karakter heritage kawasam Ijen sehingga bisa semakin indah dan tertata.

“Lebarnya 3 meter di sebelah kanan dan kiri jalan. Kenapa kita bangun disana agar kawasan lebih tertata, karena sela ini ruang milik jalan banyak digunakan parkir dan juga PKL,” kata Erik kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Pedestrian akan dihiasi dengan bangku dan taman bunga agar semakin cantik dan juga humanis, selain itu agar warga juga betah berjalan kaki di kawasan itu.

“Karena itu di badan jalan maka kita akan beri material khusus untuk pembangunan pedestrian itu,” tukasnya.

Sementara itu Wali Kota Malang, HM Anton mengatakan, pembangunan pedestrian di Jalan Ijen merupakan bentuk inovasi pemerintah kota dalam menyediakan ruang bagi publik.

“Ini juga persiapan jelang Malang sebagai tuan rumah Apeksi, agar ciri khas kota bisa semakin kuat,” kata Anton.