DKP Konsentrasi Tengah Kota, Taman di Pinggiran Kumuh

0
99
Taman di pinggiran kota tidak terurus.

MALANGVOICE – Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Malang kurang proporsional dalam memperbaiki taman yang ada di Kota Malang.

Sepanjang 2015 ini, perbaikan taman hanya terpusat di tengah kota dan mengabaikan taman yang ada di pinggiran.

Taman di pinggiran kota tidak terurus - 2Salah satu contoh, taman di Jalan Wijaya Kusuma, Kelurahan Lowokwaru. Taman sepanjang jalan itu terlihat tidak terawat dan kumuh. Pada malam hari di kawasan itu terlihat gelap dan sepi.

Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan, Hadi Susanto, sangat menyayangkan penataan taman yang hanya terpusat di tengah kota.

“Taman yang sudah baik terus dipercantik, itu malah menghamburkan anggaran, kenapa tidak taman yang belum bagus yang ditata,” kata Hadi, beberapa menit lalu.

Ia katakan, seharusnya pembangunan taman dilakukan dengan cara menyisir pinggiran kota lalu menuju tengah. “Sehingga tidak terkesan ada daerah yang diabaikan, warga nanti bertanya-tanya kenapa taman di tempat saya tidak diperbaiki,” ungkapnya.

Taman di pinggiran kota tidak terurus - 3DPRD berharap agar semua taman yang kumuh segera diperbaiki, sehingga keindahan Kota Malang menyebar di setiap sudut.

“Taman di Ijen sudah baik, kenapa diperbaiki lagi, padahal masih banyak taman lain yang kurang tersentuh kebijakan,” ungkapnya.-