Diwajibkan 3 Bahasa, SMAN 3 Batu Bakal Berkapasitas Internasional

0
170
Eddy Rumpoko saat menerima penjelasan terkait pembangunan SMAN 3 (fathul)
Eddy Rumpoko saat menerima penjelasan terkait pembangunan SMAN 3 (fathul)

MALANGVOICE – SMAN 3 Batu yang kini tengah dimulai pembangunan gedungnya, diproyeksi menjadi sekolah unggulan, dan akan diterapkan itga bahasa dalam komunikasinya, yakni Inggris, Arab, dan Mandarin.

Kepala Dinas Pendidikan, Hj Mistin, mengatakan, SMAN 3 yang dibangun di Dusun Segundu, Desa Sumbergondo, Kecamatan Bumiaji itu akan menjadi sekolah unggulan di Batu.

“Bahasa pengantar pembelajarannya tetap Bahasa Indonesia. Selain itu, tiap Sabtu kita akan menyediakan waktu agar siswa belajar enterpreneur, baik otomotif, komputer, maupun keterampilan lainnya,” kata Mistin.

Rencananya, akan ada 3 ruang kelas yang dibangun. Ditambah 1 ruang guru, 1 ruang laboratorium IPA, 1 ruang kepala sekolah, 1 ruang perpustakaan, dan 1 ruang untuk kantin. Pembangunannya akan dikerjakan selama 180 hari kalender.

“Pembangunan ini menggunakan dana dari APBN 2016 dan APBD 2016 sebesar Rp 2 miliar lebih. Sistem pembangunannya swakelola dengan juknis dari Kemdikbud,” tambahnya.

Pembangunan gedung SMA ini di atas tanah seluas 8.152 meter persegi. Perekrutan siswa sendiri direncanakan diikuti 3 rombongan belajar dengan jumlah 96 siswa. Secara bertahap, pembangunan akan dilanjutkan di tahun mendatang.