Diwacanakan untuk Laga Arema, Stadion Gajayana bakal Dipoles

0
50
Kepala Dispora, Nuzul Nurcahyo
Kepala Dispora, Nuzul Nurcahyo

MALANGVOICE – Stadion Gajayana Kota Malang bakal dipoles agar bisa digunakan untuk even nasional, termasuk laga Arema Cronus bisa digelar di sana.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Malang, Nuzul Nurcahyo, mengatakan, pihaknya sudah berancang-ancang menambah sarana dan prasarana stadion penuh sejarah itu.

“Saya masih baru menjabat Kepala Dispora, tapi saya sudah memiliki rencana untuk sedikit demi sedikit menambah sarana prasarana. Gajayana itu sudah masuk program saya,” kata Nuzul, beberapa menit lalu.

Ia akan berkonsultasi dengan Wali Kota Malang, HM Anton, terkait pembenahan stadion, sehingga dunia olahraga kembali bergairah dan membawa dampak positif pada masyarakat dan Kota Malang.

“Agar bisa digunakan untuk even olahraga kelas nasional tentunya standar harus kita naikkan,” tukasnya.

Dalam waktu dekat, Nuzul akan memantau kekurangan yang ada di Stadion Gajayana, baik lampu, ruang ganti pemain, toilet, kursi dan beberapa fasilitas lainnya yang masih dianggap kurang mumpuni. “Pastinya akan kita sesuaikan standarnya,” tukasnya

Sekadar informasi, Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, pernah berkonsultasi dengan manajemen tim Arema Cronus agar sebagian pertandingan klub berjuluk Singo Edan itu digelar di Stadion Gajayana.

Menjawab itu, manajemen mengemukakan jika pemakaian stadion ditentukan oleh panitia penyelenggara laga dan ada verifikasi. Artinya, jika Stadion Gajayana memenuhi standar maka tidak menutup kemungkinan bisa digunakan untuk laga tim kebanggaan Arek Malang itu.