Divif 2 Kostrad Kirim Bantuan untuk Korban Bencana Alam Garut

0
60

MALANGVOICE – Operasi Militer Selain Perang (OMSP) diwujudkan dengan keikutsertaan satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad ikut serta mengatasi berbagai permasalahan pada setiap aspek kehidupan masyarakat.

Bencana banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Garut merupakan salah satu bencana terbesar yang menjadi perhatian semua elemen bangsa. Sebagai salah satu wujud OMSP, Divisi Infanteri 2 Kostrad mengirim bantuan logistik ke lokasi bencana, berupa kebutuhan pokok, yang diberangkatkan dan dilepas Asisten Teritorial Divif 2 Kostrad, Kolonel Inf Yana Susana, Kamis (8/10).

Diperkirakan besok bantuan logistik sudah tiba di Kabupaten Garut, dan langsung diserahkan kepada pos BPBD Kabupaten Garut, selanjutnya didistribusikan ke masyarakat korban yang membutuhkannya.

Koordinator pengiriman logistik, Letkol Inf Makmur Patangay, mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan masyarakat. Sehingga bantuan itu segera disalurkan dan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Divisi Infanteri 2 Kostrad terus menyiapkan dan mengumpulkan seluruh kebutuhan logistik bagi korban bencana Garut dan akan dikirim ke lokasi bencana melalui Pos BPBD setempat.