Ditinggal Perawatan di Salon, Motor Dipinjam Nggak Kembali

0
80
TKP pencurian. (deny)

MALANGVOICE – Modus pencurian sepeda motor dengan cara membayari ke tempat perawatan tubuh, dialami Siti Maria (29), warga Singosari, Kabupaten Malang.

Jumat (16/9) kemarin, sekitar pukul 11.00 WIB, ia diajak pelaku yang baru dikenalnya sehari ke salon Martha Tilaar, Jalan Semeru, Klojen. Saat itu, Maria menggunakan motor Honda Beat N 2585 AAK milik temannya, Novita.

Sampai di salon, Maria ternyata sudah dipesankan tempat untuk perawatan. Tak lama, dari keterangan saksi di lokasi kejadian, sebelum salat Jumat, pelaku membawa motor dan tas korban pergi dengan alasan meminjam sebentar.

“Pelaku menunggu di depan salon, terus pergi. Satpam tidak curiga, karena dikira teman korban,” kata pegawai salon, SJ, Sabtu (17/9).

Maria mengetahui menjadi korban pencurian setelah selesai melakukan perawatan dan mendapati pelaku tak pernah kembali ke salon.

“Jam 13.30 WIB, mbaknya kebingungan nunggu temen trus akhirnya minta jemput suami ke salon,” lanjut SJ.

Setelah itu, sekitar pukul 16.15 WIB, korban melapor ke Polres Malang Kota. Kasubbag Humas, AKP Nunung Anggraeni, membenarkan kejadian itu.

Ia mengimbau pada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan orang yang baru dikenal. “Modus itu sudah lama terjadi, sehingga masyarakat perlu waspada,” timpalnya.

Akibat kejadian itu, Maria mengalami kerugian lebih dari Rp 15 juta.