Ditabrak Sepeda Motor, Kakek Bersepeda Pancal Tewas

0
170
Kondisi sepeda pancal korban usai ditabrak. (deny)

MALANGVOICE – Kecelakaan maut memakan korban jiwa terjadi di Jalan Borobudur, Blimbing, Kota Malang. Korban, Andrianto (76), tewas di tempat kejadian akibat ditabrak sepeda motor, pagi tadi, sekitar pukul 05.00 WIB.

Peristiwa itu terjadi saat korban hendak pulang, seusai Salat Subuh, mengendarai sepeda pancal dari arah barat ke timur. Di saat bersamaan muncul pengendara motor warga luar negeri, Joao Paulo F, melaju dengan kecepatan tinggi, hingga menabrak korban dari belakang.

“Pengendara motor diduga tidak konsentrasi. Korban pun terpental hingga jarak 1,8 meter,” ujar Kanit Laka Lantas Polres Malang Kota, Iptu Budi Yunaedi, Rabu (5/10).

Awalnya, warga kesulitan mengenali korban karena tak membawa identitas diri. Beruntung ada salah satu orang yang mengenali kakek malang itu dan melaporkan ke keluarga.

“Korban mengalami memar di kepala hingga keluar darah dari telinga,” lanjut Budi Yunaedi.

Seketika itu, pengendara motor bertanggung jawab mengantar korban ke rumah sakit terdekat. Tapi usaha itu sia-sia, sekitar pukul 6.30 WIB, korban dinyatakan meninggal dunia saat diberi perawatan.

Kini, polisi masih menyelidiki kasus itu. Apabila benar bersalah, pengendara akan ditindak sesuai hukum.

“Berhati-hati kalau melaju di jalan sepi, sering kali pengendara terlena sehingga kurang konsentrasi,” imbaunya.