Dispora Ajak Pemuda Perangi Narkoba

0
19
sosialisasi (anja)

MALANGVOICE – Maraknya penyebaran dan penggunaan narkoba di kalangan pemuda melatarbelakangi Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Malang gelar sosialosasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kepala Dispora Kota Malang, Drs Sugiarto, mengatakan, kegiatan sosialisasi sangat penting untuk memberikan pengetahuan tentang dampak negatif narkoba bagi pemuda.

“Saya harap kegiatan ini berkelanjutan dan bisa dishare ke pemuda lainnya supaya memerangi narkoba,” katanya kepada MVoice.

Digelar di Hotel Trio Indah 2, sebanyak 125 pemuda hadir. Mereka adalah perwakilan Organisasi Kepemudaan (OKP), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Pondok Pesantren, dan juga Pemuda pemudi Karang Taruna di Kota Malang. Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Polres Malang Kota turut hadir sebagai pemateri.

Kaurmintu Satres Narkoba Polres Malang Kota, Ipda Sutiyono, menjelaskan mengenai upaya mewujudkan generasi muda bebas narkoba dan tindak kriminal.

“Narkoba memiliki banyak jenis, pada dasarnya narkoba bisa digunakan untuk pengobatan sesuai dengan resep dokter. Tapi saat in banyak yang menyalahgunakan penggunaan narkoba, sehingga sangat merugikan pengguna narkoba,” papar Sutiyono saat mengisi materi.

Menurut salah satu peserta sosialisasi, Edi Rudianto, peran pemuda sangat diperlukan dalam pencegahan penyebaran narkoba.

“Pemuda yang saat ini harus berperan sebagai lokomotif pencegahan penyalahgunaan narkoba dikalangan pemuda,” kata Edi .