Disnaker: PT IBM Tak Ikut BPJS Ketenagakerjaan!

Lokasi jatuhnya tiga korban dari Mitra (deny)

MALANGVOICE – Sesuai keterangan yang dihimpun Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Malang, PT Inspirasi Bangun Mandiri (IBM) ternyata tidak terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala Disnaker Kota Malang, Kusnadi, mengatakan, karena PT IBM tidak terdaftar BPJS Ketenagakerjaan, maka pekerjanya pun kemungkinan besar tidak terdaftar di perusahaan penjamin tenaga kerja plat merah itu.

“Inspirasi Bangun Mandiri memang benar nama perusahaan, bukan fiktif dan memang tidak terdaftar dalam BPJS,” tegas Kusnadi.

Ia melanjutkan, Inspirasi Bangun Mandiri bukanlah perusahaan baru. Unit bisnis yang beralamat di Surabaya itu bergerak di bidang maintenance building dan telah puluhan tahun bekerjasama dengan Mitra Department Store.

“Berdasar keterangan manajemen Mitra, perusahaan itu sering memberikan jasa perawatan kepada Mitra Department Store dalam 20 tahun terakhir,” kata Kusnadi.

Ia juga memastikan, pihaknya siap menjadi saksi ahli bagi BPJS Ketenagakerjaan terkait tidak terdaftarnya Inspirasi Bangun Mandiri sebagai peserta perusahaan plat merah tersebut.