Diskominfo Kota Malang Gelar Workshop Evaluasi Infrastruktur Telematika

0
19
Workshop Monitoring dan Evaluasi Infrastruktur Telematika.(istimewa)

MALANGVOICE – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Malang menggelar Workshop Monitoring dan Evaluasi Infrastruktur Telematika, siang tadi, di Hotel Savana.

Sedikitnya 120 peserta dari perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilatih untuk mengetahui sejauh mana infrastruktur telematika yang dibangun dapat megimplementasikan e-government di Kota Malang.

Kepala Diskominfo, Zulkifli Amrizal, menyampaikan, pencapaian suatu program kerja perlu dilakukan sebuah monitoring. Fungsi monitoring untuk mengetahui apakah program yang dilakukan berjalan dengan baik dan menemukan solusi dari kendala-kendalanya.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menemukan solusi dari permasalahan mengenai penggunaan internet, penggunaan email SKPD, dan penggunaan sistem informasi SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Malang, sehingga penggunaannya dapat dimaksimalkan dengan baik,” katanya.

Zulkifli juga berharap saran dan kritik terkait implementasi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dari peserta workshop, guna menunjang dan meningkatkan pelayanan publik di Pemerintah Kota Malang.

Workshop dilanjutkan pemaparan materi Hasil Monitoring dan Evaluasi Infrastruktur Telematika Kota Malang oleh Setiawan Djunaedi ST MT dari Diskominfo, ‘Implementasi dan Pengembangan ICT Menjadikan Kota Malang sebagai Kota Bermartabat’ oleh Gede Arka Puniatmaja MKom dari PT Telekomunikasi Indonesia, dan ‘Smart City: Menuju Pemanfaatan IT untuk Peningkatan Pelayanan Pemerintah Kota Malang’ oleh Adhitya Bhawiyuga SKom MS dari Universitas Brawijaya Malang.