Dishub Kota Malang Usul Karcis Parkir Berhadiah

0
47
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Handi Priyanto

MALANGVOICE – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang bakal melakukan gebrakan baru dengan membuat karcis parkir berhadiah, dan berhologram.

Kepala Dishub, Handi Priyanto, mengatakan, ide membuat karcis parkir jenis itu agar masyarakat mau meminta karcis kepada juru parkir, karena berhadiah langsung.

“Karcis jenis itu saya coba usulkan untuk dianggarkan di PAK (Perubahan Anggaran Keuangan) tahu ini,” kata Handi, beberapa menit lalu.

Dikatakan juga, nanti setiap warga yang menggunakan jasa parkir dan menerima karcis, bisa langsung menggosok tanda hologram berhadiah yang ada di dalamnya. Bermacam hadiah dari mulai pulsa, kulkas, handphone dan sebagainya bisa didapat langsung tanpa diundi.

“Dengan begini, warga akan antusias meminta karcis, mereka tinggal gosok hologramnya apakah dapat hadiah atau tidak,” tukasnya.

Dishub saat ini tengah menghitung berapa kebutuhan anggaran yang digunakan untuk membuat karcis jenis baru itu beserta hadiahnya untuk tiga bulan pertama, yang jelas menurut Handi biayanya tidak besar.

“Dengan begitu kita bisa tingkatkan PAD melalui hal itu dan yang lebih penting lagi, warga meminta karcisnya kepada jukir saat menggunakan jasa parkir,” pungkasnya.