Dishub Kota Malang Sesalkan Belum Kelarnya Terminal Arjosari

0
4
Handi Priyanto
Kepala Dishub, Handi Priyanto

MALANGVOICE – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang, Handi Priyanto, mengatakan, renovasi Terminal Arjosari dinyatakan sudah tuntas oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub), padahal faktanya ada beberapa bagian yang belum selesai.

Menurut dia, ada bagian di dalam terminal itu yang tidak bisa difungsikan, karena belum siap secara fisik. Padahal dalam Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ), proses penganggaran, terminal Rp 36 miliar itu dinyatakan sudah selesai.

“Hasil pembangunan tidak sesuai dengan master plan awal,” kata Handi, beberapa menit lalu.

Ia juga menambahkan, pihaknya sudah menanyakan kepada Kementerian Perhubungan terkait rencana pengajuan pembangunan lanjutan pada APBN tahun berikutnya.

Namun itu dianggap tak mungkin dilakukan, karena dalam laporan resmi kementerian pembangunan sudah dinyatakan rampung. “Dan hingga kini belum ada solusi atas hal ini,” terangnya.

Dikatakan jugam, Pemerintah Kota Malang akan menyerahkan pengambilalihan terminal oleh pemerintah pusat dalam kondisi apa adanya pada 2 Oktober mendatang.

“Penyerahan fisik saya biarkan seperti itu dan akan kita serahkan apa adanya. Yang kurang dan belum rampung masih banyak,” tukasnya.