Dishub Kejar Penghargaan WTN

0
86
Kepala Dishub, Kusnadi
Kepala Dishub, Kusnadi

MALANGVOICE – Usai mendapat kepastian membawa pulang, Piala Adupura Kirana, saat ini Pemerintah Kota Malang, melalui Dinas Perhubungan (Dishub) juga sedang mengejar penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) yakni prestasi tertinggi di bidang lalu lintas.

Kepala Dishub, Kusnadi, mengatakan, upaya mengejar penghargaan itu sudah dilakukan dengan cara mengecat marka jalan dan memperbaiki traffic light di beberapa titik.

Tim penilai WTN dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) direncanakan bakal meninjau ke Kota Malang 25 Juli mendatang dan melihat bagaimana sarana dan prasarana serta ketertiban pengguna jalan.

“Kita saat ini sedang fokus membawa pulang kembali penghargaan WTN yang sudah berhasil kita raih tahun lalu,” kata Kusnadi, beberapa menit lalu.

Dishub dalam rangka itu, akan bekerjasama dengan Satlantas Polres Malang Kota dalam menindak para pengguna jalan yang diketahui tidak tertib berkendara, seperti tidak memakai helm, tidak memakai sabuk pengaman, berhenti di zebra cross dan pelanggaran lainnya.

“Hal itu masuk dalam penilaian tim ketika nanti mereka kunjungan lapangan,” tukasnya.

Karenanya Dishub mengimbau kepada masyarakat agar bekerjasama dengan pemerintah dengan cara tertib berkendara sehingga Piala WTN bisa kembali dibawa pulang ke Kota Malang.