Direkom Berpasangan dengan Punjul, Dewanti: Manut Keputusan Partai

0
116
Cawali dari PDIP, Dewanti Rumpoko (tengah) dalam acara karnaval memperingati Hari Kemerdekaan.(Miski)

MALANGVOICE – Dewanti Rumpoko sudah pasti mendapat rekom maju di Pilwali Batu sebagai Calon Wali Kota, berpasangan dengan Punjul Santoso selaku calon wakilnya.

Saat ditemui di sela-sela acara penyaluran bantuan Rotary International, istri Wali Kota Batu ini mengaku siap mengemban amanah partai.

Ketua PKK Kota Batu itu tidak mempermasalahkan dirinya berpasangan sama siapa. Ia tidak memiliki kewenangan menentukan pasangannya, sebab, partai telah memiliki mekanisme sendiri.

Baca Juga: Dewanti Rumpoko-Punjul Santoso Resmi Diusung PDIP di Pilwali Batu

“Semua keputusan dari partai. Sebagai kader, ya harus manut. Siapapun pasangannya tetap kembali ke partai,” kata dia, Sabtu (3/9).

Penasihat Dharma Wanita Kota Batu ini mengaku diundang DPP PDIP pada Senin (5/9), untuk mengambil rekom pencalonannya. Dilanjutkan sekolah partai selama lima hari. Sekolah partai wajib bagi calon dari PDIP yang maju pada Pilkada serentak.

“Karena sudah A1, saya harus siap dan mengikuti mekanisme partai. Selama ini relawan berdatangan kepada, mereka bilang siap membantu dan menyukseskan di Pilwali,” jelasnya.