Dipimpin Pj Bupati, Ribuan PNS Kab Malang Gelar Istighosah Akhir Tahun

0
27
Pj Bupati Malang, Hadi Prasetyo dan Kapolres Malang, AKBP Yudho Nugroho, menghadiri istighosah dan doa akhir tahun. (fathul)

MALANGVOICE – Mengakhiri 2015, ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Malang menggelar istighosah di Pendopo Bupati, dihadiri Pj Bupati Malang, Hadi Prasetyo, dan Kapolres Malang, AKBP Yudo Nugroho.

Dalam sambutannya, Pj Bupati berpesan agar seluruh warga menjaga suasana kondusif, karena selama ini di Kabupaten Malang tidak pernah terjadi konflik sosial, sehingga harus dijaga.

“Isu-isu soal agama memang sering menjadi pemicu paling mudah untuk konflik sosial, maupun antar pemeluk agama. Sehingga saya imbau agar warga kabupaten tidak terpancing,” kata Hadi di hadapan jemaah istighosah.

Sementara KH Imam Hambali dari Surabaya, memberikan ceramah agama. Gayanya yang lucu dengan materi ceramah yang humoris membuat seluruh jemaah tertawa terkekeh-kekeh.

Misalnya usai membacakan ayat Al Quran dengan penjelasan tentang manfaat shadaqah dan syukur, ia kemudian menyebut Pj Bupati Malang yang menurutnya orang yang langsung merasakannya.

“Sementara teman-temannya mengeluarkan uang miliaran rupiah, beliau tenang-tenang saja menduduki kursi bupati di Malang. Itu bukti nyata dari aktivitas sosial yang sudah beliau lakukan saat di Surabaya,” ujar KH Imam Hambali, disambut tawa jemaah.