Dinilai Berhasil, Tidak Ada Anak Menderita Polio di Kota Batu

0
55
Prosesi imunisasi di Balai RW 11 Kelurahan Sisir
Prosesi imunisasi di Balai RW 11 Kelurahan Sisir (fathul)

MALANGVOICE – Kota Batu bebas dari anak penderita polio. Menurut Ketua Tim Penggerak PKK, Dewanti Rumpoko, hal itu merupakan salah satu indikasi keberhasilan vaksinasi imuniasi yang dilakukan pemerintah kepada masyarakat selama ini.

“Imunisasi polio sudah berjalan bertahun-tahun. Sehingga kesehatan anak dari polio memang amat diperhatikan. Alhamdulillah di Batu nggak ada anak terkena polio,” ungkap Dewanti kepada MVoice.

Dewanti menegaskan, dalam Pekan Imunisasi Nasional ini terlaksana 100 persen di Kota Batu. PKK sendiri sudah mensupport kegiatan imunisasi karena kader PKK yang aktif di Posyandu.

“Saat ini waktunya polio, jadi harus dimanfaatkan. Waktunya memang sudah ditentukan, sehingga imunisasi yang kemarin-kemarin di Posyandu itu penyakit lain. Nah saat ini baru vaksinasi polio,” tambah istri dari Eddy Rumpoko itu.

Pentingnya PIN, lanjutnya, karena polio sulit dideteksi dan apabila seorang anak terkena penyakit ini akan sulit diobati. Sehingga sebagai generasi penerus, anak-anak harus diberi imunisasi supaya tidak terkena polio.