Dindik Prioritaskan Perbaikan Sekolah Rusak Berat

0
35
Kepala Dinas Pendidikan, Zubaidah
Kepala Dinas Pendidikan, Zubaidah

MALANGVOICE – Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Malang tahun ini masih fokus membenahi sejumlah bangunan sekolah yang rusak. Kepala Dindik, Zubaidah, mengatakan, revitalisasi gedung akan diprioritaskan untuk kategori rusak berat.

“Jadi sebenarnya mekanismenya bergantian, ada skala prioritas, gedung sekolah yang rusak berat yang didahulukan,” kata Zubaidah, beberapa menit lalu.

Ia menambahkan, sekolah yang merasa gedungnya rusak berat bisa mengajukan usulan kepada Dindik untuk diperbaiki. “Selanjutnya akan kami survei dulu, apakah masuk kerusakan berat, sedang atau ringan,” tuturnya.

Jika masuk kategori rusak berat, segera dilakukan perencanaan oleh tim ahli, selanjutnya diajukan lelang. “Baru nanti kami akan kucurkan anggaran, jika sudah berhasil dilelang,” tandasnya.

Bagaimana dengan sekolah swasta? Mantan Kepala Dinas Sosial itu menjelaskan, pihaknya juga memperhatikan kerusakannya, namun volume perbaikannya berbeda dengan negeri.

“Apalagi saat ini ada aturan baru, sekolah swasta harus memiliki badan hukum untuk ajukan perbaikan, karena kalau itu tidak ada Dindik tak bisa membantu,” pungkasnya.