Dindik: Polisi Harus Tetap Sigap Awasi UNBK

0
75
Unas (anja)

MALANGVOICE – Meski pelaksanaan UNBK hari ini tidak membutuhkan naskah soal seperti Ujian Nasional PBT (Paper Based Test), Dinas Pendidikan Kota Malang tetap mengharapkan kinerja optimal pihak kepolisian dari segi pengamanan.

“Ya antisipasi saja, barangkali ada pencurian, atau bentuk kecurangan lain-lain. Polisi kan udah ada protapnya, ya kita ikuti itu,” kata Budiono, Kasi Dikmen Dindik Kota Malang, beberapa menit lalu.

Budiono juga menambahkan, saat ini polisi yang bertugas di sekolah-sekolah tidak mengenakan seragam melainkan pakaian biasa.

“Supaya tidak menganggu kondisi psikologis peserta ujian. Kalau pakai seragam polisi kan barangkali ada yang ketakutan, kasian itu,” pungkasnya.

Terkait konvoi kemenangan Arema Cronus di Kota Malang, Dindik sekali lagi mewanti-wanti dan meminta bantuan Polresta Malang agar menghalau atau mengkondisikan peserta konvoi agar tidak melewati sekolah-sekolah.

“Kasian anak-anak ya, pasti terganggu. Kalau bisa ya tolong dihalau atau diarahkan kemana gitu, asal tidak ke sekolah-sekolah. Apalagi SMA-SMA di sekitar Bundaran Tugu itu rawan ramai,” tandasnya