Dinas Pertanian Siapkan Pasar Tani Permanen

0
109
Kepala Dinas Pertanian Kota Malang, Ir Hadi Santoso.

MALANGVOICE – Dinas Pertanian Kota Malang terus berupaya menghidupkan dunia usaha tani, salah satunya dengan membuat Pasar Tani.

Kepala Dinas Pertanian, Hadi Santoso, mengatakan, pasar itu nantinya untuk menampung hasil pertanian dan bahan olahan pertanian.

Dijelaskan juga, saat ini pihaknya tengah merancang dimana tempat yang paling tepat untuk pasar tani. Jika selama ini pasar tani hanya digelar tiap hari Minggu di lapangan Rampal, ia berharap tahun ini pasar tani permanen sudah bisa direalisasikan.

“Kami masih programkan Pasar Tani yang nantinya akan sinkron dengan Pasar Ikan yang dalam waktu dekan akan kami launching,” kata Hadi.

Pria yang akrab disapa Soni itu, menegaskan, Pasar Tani permanen sangat diperlukan agar dunia pertanian di Kota Malang ini makin bergairah.

“Dengan begitu baik hasil tani maupun hasil olahan pertanian bisa tertampung untuk langsung dipasarkan,’ tuturnya.

Diakui, hasil pertanian dan hasil olahan pertanian di Kota Malang ini sudah bahyak yang masuk di swalayan. Tetapi untuk lebih meningkatkan lagi gairah pertanian, inovasi akan terus dia lakukan.

“Kami akan terus berusaha mengembangkan sektor pertanian. Ini sebagai langkah agar lahan pertanian yang sekarang masih ada bisa tetap bertahan,” pungkasnya