Dinas Pengairan Gabung Nandur Bareng

0
75
Kepala Dinas Pengairan Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat
Kepala Dinas Pengairan Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat (fia)

MALANGVOICE – Dinas Pengairan Kabupaten Malang ikut berpartisipasi dalam acara Nandur Bareng yang digelar Republik Adventure bersama Ikatan Pemuda Pecinta Alam Begawan Abiyasa (IPPASA) dan didukung oleh malangvoice.com sebagai media partner.

Kepala Dinas Pengairan Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat mengatakan, penghijauan yang akan digelar pada 17 Februari mendatang itu sejalan dengan program konservasi kawasan sumber air Kabupaten Malang di tahun ini.

“Konservasi sumber air masuk dalam program dalam rangka menjaga debit air saluran irigasi. Sehingga acara penghijauan yang dilakukan Republik Adventure bisa membantu pemeliharaan sumber air,” terang Wahyu kepada MVoice.

Nandur Bareng merupakan kegiatan reboisasi di wilayah hutan yang berada di Desa Taji, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Dalam acara tersebut, ada 1.400 tanaman jenis konservasi yang disiapkan untuk para partisipan.

Masyarakat yang berpartisipasi tidak dipungut biaya alias gratis. Selain itu, panitia juga membuka donasi bagi perusahaan atau perorangan yang ingin berdonasi.