Dinas Pendidikan-BLH dan GIZ Jerman Teken Kerjasama

0
45
Dinas Pendidikan-BLH dan GIZ Jerman Teken Kerjasama
Dinas Pendidikan-BLH dan GIZ Jerman Teken Kerjasama

MALANGVOICE – MOU Kerjasama antara Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Malang, Badan Lingkungan Hidup (BLH), dan GIZ (The Deutsche Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit GmbH) Jerman menandatangi perjanjian kerjasama, siang ini.

Memorandum of Undertanding (MoU) itu berisi kerjasama antara pemerintah Indonesia dan Jerman untuk melaksanakan program-program mengatasi dan beradaptasi dengan perubahan iklim.

“Kami mensupport Dinas Pendidikan dan BLH, terutama terkait program yang melibatkan komunitas guru dan siswa demi perubahan lingkungan yang lebih baik,” kata Stefan Bundscherer, Ketua Program Perubahan Iklim dan Ligkungan GIZ, kepada MVoice, di Hotel Santika, Kota Malang, beberapa menit lalu.

Ia menambahkan, isi perjanjian kerjasama itu meneruskan program lama yaitu Eco Mapping (Pemetaan Ligkungan) pada 9 sekolah diseminasi di Kota Malang, program Green School Festival, dan pelatihan bagi para pelatih atau training of trainer.

GIZ sendiri merupakan organisasi sosial internasional yang berbasis di Jerman. Fokus GIZ adalah mengembangkan sumber daya manusia, alam, dan manajemen lingkungan.

Bidang-bidang yang diperhatikan antara lain ekonomi, pendidikan, lingkungan, pertanian dan perikanan. Organisasi itu berdiri sejak 2011 dan telah bekerja sama dengan lebih dari 130 negara, baik dengan pemerintah maupun swasta, salah satunya Indonesia.