Dinas Pasar Dorong Pembangunan Lapak Secepatnya Tuntas

0
5
Kepala Dinas Pasar, Wahyu Setiyanto
Kepala Dinas Pasar, Wahyu Setiyanto

MALANGVOICE – Kepala Dinas Pasar Kota Malang, Wahyu Setiyanto, memastikan, meski lapak yang di depan Pasar Besar belum selesai dibangun, tapi aktifitas pedagang sudah normal seperti biasanya.

Ia mengaku, sejumlah pedagang yang terdampak kebakaran ada yang berjualan menggunakan mobil dan memasang lapak di samping timur dan barat pasar.

“Saya minta lapak di depan agar dikebut, jangan terlalu lama, kasihan pedagang,” kata Wahyu, saat ditemui di Pasar Besar, beberapa menit lalu.

Dia yakin lapak relokasi selesai sebelum Kamis (9/6) mendatang, karena pihaknya selalu mendorong pengembang segera menyelesaikan tugasnya.

“Karena mereka sudah sering bikin lapak, jadi saya optimis pekerjaan segera selesai,” tukasnya

Dijelaskan pula, jumlah lapak di depan Pasar Besar sebanyak 200 unit, dengan anggaran Rp 260 juta. “Satu lapak Rp 1,3 juta terdiri dari seng, triplek dan kayu,” tuturnya.

Pasca lapak di lokasi luar selesai, Dinas Pasar segera melakukan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL). Mereka nanti akan dipindah ke kawasan Comboran. “Secara non formal kami sudah bilang, tapi realisasinya kalau kondisi sudah normal sepenuhnya,” ungkapnya.