Dilepas Wali Kota, Ribuan Pelari Adu Cepat di Araya

0
8
Wali Kota Malang, HM Anton, melepas ribuan pelari di garis start. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Ribuan pelari turut serta pada ajang Beautiful Malang Run (BMR) 2016, di Perum Kota Araya, Minggu (23/10) pagi ini. Wali Kota Malang, HM Anton, hadir langsung melepas para pelari ini di garis start.

Didampingi segenap pengurus KONI, Anton memberi aba-aba mengibarkan bendera sebagai tanda perlombaan dimulai. Dalam kesempatan itu, Anton sempat memberi sambutan singkat.

Ia mengaku bangga atas helatan akbar ini. Antusiasme peserta dari berbagai daerah se-Indonesia, menurutnya juga patut diapresiasi. Anton berharap, ajang ini menjadi momen kebangkitan olahraga Kota Malang.

“Nantinya di Jawa Timur, harapannya Malang akan jadi barometer olahraga,” ungkap suami Hj Dewi Farida Suryani itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, ada dua kategori dalam ajang yang dihelat dalam rangka HUT ke-78 KONI itu, yakni lari 10.000 meter dan 5.000 meter. Masing-masing kategori itu memiliki sejumlah nomor yang dilombakan.

Untuk 10.000 meter, ada dua nomor yakni open elite man dan open elite women. Sementara itu, 5000 meter terdapat empat nomor, masing-masing open elite man, open elite women, pelajar putra, dan pelajar putri.

Ketua PASI Kota Malang, Adam Welirubun, menaruh perhatian besar pada ajang ini, khususnya di nomor pelajar. Dia menilai, dari terselenggaranya BMR 2016, pengurus PASI bisa memantau dinamika pelari dari berbagai daerah.

“Kami juga bisa lihat potensi pelajar di Kota Malang, tentunya selain atlet yang kami bina selama ini,” tandasnya.