Dilepas Sutiaji, Kota Malang Ambisi Sabet 19 Emas Popda

0
107
Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, melepas atlet Popda di Balai Kota. (Muhammad Choirul)
Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, melepas atlet Popda di Balai Kota. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Kontingen Kota Malang untuk Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI/2016 resmi dilepas Wakil Wali Kota, Sutiaji. Sebanyak 158 atlet bakal membela nama besar Kota Malang pada ajang yang dihelat di Jember, 1-6 November mendatang.

Prosesi pelepasan di Balai Kota, hari ini (20/10) berlangsung penuh semangat. Sutiaji menargetkan 19 emas mampu dikumpulkan arek-arek Malang. Angka itu lebih besar dari capaian Popda sebelumnya, yakni 16 emas.

Kenyataan itu tidak memupuskan optimisme Sutiaji. Ia percaya, 84 atlet putra dan 74 atlet putri yang diberangkatkan mampu mendulang prestasi sesuai yang diharapkan.

“Yang kita bawa adalah nama besar bhumi Arema tercinta. Kebersamaan kita ini mudah-mudahan bisa membuahkan hasil positif,” ungkap orang nomor dua di Kota Malang itu.

Pemkot sendiri mendukung penuh peningkatan prestasi olahraga. Dia menegaskan, helatan itu merupakan momen menumbuhkan semangat positif menuju Kota Malang lebih bermartabat.

“Olahraga sejak dulu menjadi hal yang perlu diperhatikan. Ada unsur sportivitas dan pemberdayaan peran serta masyarakat. Ini sangat konkret dan kami perlu bertanggung jawab pada partisipasi anak-anak,” tandasnya.