Dilepas Gus Ipul, Tarpin Jalan Mundur ke Bromo dan Semeru

0
18
Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim), Saifullah Yusuf, melepas Tarpin Iswahyudi. (Muhammad Choirul)
Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim), Saifullah Yusuf, melepas Tarpin Iswahyudi. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Usaha pemecahan rekor dunia yang dilakukan Tarpin Iswahyudi akhirnya dimulai. Pria gondrong itu resmi berjalan mundur dari Kampung Celaket menuju Puncak Bromo dan Semeru.

Prosesi pelepasan dipimpin langsung Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim), Saifullah Yusuf, di sela gelaran International Celaket Cross Culture Festival (ICCCF) 2016, Selasa (25/10). Diawali dengan ritual pembacaan mantra oleh salah satu tokoh sesepuh Tengger Bromo Semeru, Tarpin pun memulai start tepat setelah dilepas Gus Ipul.

yusuf1

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Khusus untuk jalan mundur ini, saya juga mendukung. Tarpin punya prestasi dan selama ini cukup menonjol, perlu dikembangkan,” kata Gus Ipul.

Orang nomor dua di Jatim itu menambahkan, secara umum, perhelatan ICCCF 2016 ini merupakan bentuk nyata pelestarian budaya. Menurutnya, semua pihak harus bangga karena Indonesia memiliki kekayaan khasanah kebudayaan yang luar biasa.

“Di negara lain tidak ada yang seperti ini. Untuk itu, kehadiran saya disini mewakili Gubernur memberi apresiasi dan rasa hormat. Saya senang yang datang ke sini juga bukan kalangan tua saja, banyak pemuda, laki-perempuan ada semua,” tandasnya.