Dikabarkan Melengkung, Jembatan Soehat Dinyatakan Aman

0
11
Jembatan Soekarno Hatta
Jembatan Soekarno Hatta

MALANGVOICE – Kondisi Jembatan Soekarno-Hatta (Soehat) masih aman. Kepastian ini sekaligus membantah kabar yang menyebut bahwa jembatan itu dalam kondisi melengkung seperti diungkapkan beberapa netizen di media sosial facebook.

Pantauan MVoice di lapangan, rangka jembatan masih dalam kondisi normal dan tidak ada lengkungan seperti yang dikabarkan.

Hanya saja, karena sifat jembatan yang elastis, beberapa pengendara maupun pejalan kaki yang melewati jembatan akan merasakan sedikit getaran.

Fahrur Rozi adalah salah satu warga yang mengaku tidak mempermasalahkan kondisi jembatan dan menganggap masih dalam kondisi aman. “Masih aman mas gak ada apa-apa. Kalau ada getaran karena memang jembatan ya seperti itu,” kata Fahrur Rozi.

Seperti diketahui, para netizen geger dengan sebuah foto yang menunjukkan kondisi Jembatan Soehat dalam keadaan melengkung. Hal itu membuat petugas dari Kecamatan Lowokwaru melakukan pemantauan kondisi jembatan, yang dinilai masih dalam keadaan aman.

Sementara Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Malang, Nurwidianto, menegaskan, akan mencermati foto yang diunggah di facebook. “Kami masih mencermati keaslian foto dan akan diteliti serta diamati secara serius,” kata Widianto.