Renovasi Stadion Gajayana

Digarap Tahun Ini, Dana Perbaikan Stadion Gajayana Hampir Rp 6 Miliar

Suasana Stadion Gajayana. (Muhammad Choirul)
Suasana Stadion Gajayana. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) bakal merenovasi Stadion Gajayana pada 2017 ini. Jumat (27/1), Dispora membahas rencana ini dalam rapat kerja bersama Komisi D DPRD Kota Malang.

“Kami membahas kegiatan-kegiatan selama 2017, semua jadi prioritas termasuk renovasi Stadion Gajayana,” kata Kadispora, Nuzul Nurcahyono, kepada MVoice.

Wacana renovasi Stadion Gajayana ini sebenarnya sudah mencuat sejak beberapa tahun terakhir. Hanya saja, pada 2016 lalu proyek perbaikan belum teranggarkan dalam APBD.

Pada akhir 2016, wacana renovasi makin menguat setelah Arema menjadikan stadion milik Pemkot Malang ini sebagai home base alternatif.

Saat ini, proses renovasi baru masuk tahap pengerjaan Detail Engineering Design (DED). Nuzul memperkirakan, DED sudah rampung setelah satu hingga dua bulan ke depan.

“Setelah itu, kami lelang fisik, baru dikerjakan renovasi fisiknya yang mengacu pada DED itu. Total anggaran yang kami siapkan Rp 5 miliar lebih, hampir mencapai Rp 6 miliar,” imbuhnya.