Diet Jadi Mudah Pakai Aplikasi ini

0
559
Aplikasi Diet

MALANGVOICE – Badan sehat dan tubuh ideal karena pola makan yang benar kini mudah didapat hanya dengan bantuan aplikasi dari Play Store.

Aplikasi Diet4My Weight Loss Diet Apps merupakan aplikasi berbasis OS Android yang berfungsi membantu penurunan berat badan dengan cara memonitor asupan kalori sehari-hari.

Digagas oleh Ketua Prodi Gizi Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya, Dian Handayani SKM MKes PhD, aplikasi ini laris di download 500 kali.

Menurutnya, konsep makan itu tidak sekedar memasukkan makanan, tapi harus tahu kalori yang dikandung makanan itu.

“Aplikasi ini sangat membantu mereka yang ingin menurunkan berat badan. Khususnya usia dewasa 19-59 tahun, dan remaja usia 15-18,” katanya kepada MVoice.

Dijelaskan, aplikasi akan melihat kebutuhan normal kalori harian yang harus dikonsumsi. Konsep makan yang benar adalah kalori yang dimakan tidak boleh melebihi kebutuhan kalori normal orang tersebut.

Dian saat ditemui MVoice (anja)
Dian saat ditemui MVoice (anja)

Di dalam aplikasi, tersedia berbagai data kalori makanan, misal fastfood, nasi, dan roti. Pengguna tiggal memasukkan saja makanan yang dia konsumsi selama sehari itu. Selanjutnya, aplikasi otomatis akan mengakumulasi jumlah kalori yang sudah dimakan hari itu.

Misal, seorang wanita hanya membutuhkan asupan kalori 2000 kalori. Jadi, wanita ini bisa makan apapun asal dalam sehari kalori yang ia konsumsi tidak melewati 2000 kalori.

“Sangat mudah. Kuncinya adalah makan tapi tidak melebihi asupan kalori wajar,” kata Dian