Dies Natalies ke 55, UB Gelar Seminar Nasional Tax Amnesty

0
110
Dirjen Pajak di UB Paparkan Tata Kelola Pajak Tax Amnesty (anja)
Dirjen Pajak di UB Paparkan Tata Kelola Pajak Tax Amnesty (anja)

MALANGVOICE – Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya menggandeng Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Komisariat Malang menggelar Seminar Nasional bertemakan ‘Reformasi Tata Kelola Pajak di Indonesia Pasca Tax Amensty” di. Auditorium UB TV, UB. Seminar Nasional ini mengadirkan Direktur Jenderal Pajak, Drs Ken Dwijugiasteadi MSc Ak.

Acara ini merupakan sekaligus perayaan Dies Natalies FEB ke 55 tahun. Dalam sambutan pembuka, Rektor UB, Prof Dr Ir M Bisri MS mengatakan kesadaran pajak bisa tumbuh dimasyarakat melalui pendidikan.

“Tax amnesty menurut saya hal mendasar bukti kecintaan kepada negara. Saya sendiri sudah bayar Tax Amnesty. Saya liat kecintaaan pada negara ini menurun. Dengan ini kita sadar negara ini perlu digotong bareng-bareng. Dengan Tax Amnesty, kita memberikan harta kita sebagai kontribusi untuk membangun negara,” katanya beberapa menit lalu.

Untuk diketahui, dengan kondisi pemerintah yang saat ini tidak begitu menggembirakan, Tax Amnesty dapat menjadi pilihan yang relative lebih mudah, mengingat adanya dana – dana tidur diluar negeri yang dapat dipergunakan. Karena itulah pemerintah kemudian menggulirkan Undang – Undang Tax Amnesty, hal ini sekaligus pula sebagai pintu masuk bagi pemerintah untuk menekan defisit anggaran