Dies Natalies ke 53, FT UB Beri Penghargaan Pewarta Aktif

0
10
Anja MVoice pewarta teraktif (anja)

MALANGVOICE – Memperingati Dies Natalies ke-53, Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT UB) memberikan penghargaan bagi pewarta teraktif se-Malang Raya.

Kepala Bidang Humas, Rudy Yuwono ST Msc mengatakan acara ini tak lain untuk menjalin silaturahim dan melaksanakan undang-undang keterbukaan informasi.

Pewarta yang mendapat penghargaan (anja)
Pewarta yang mendapat penghargaan (anja)

Ia menambahkan, Indikator keaktifan itu bisa dinilai dari banyaknya berita yang ditulis seorang wartawan terkait pemberitaan di UB. Setiap berita memiliki poin tersendiri. Misal, untuk berita yang sifatnya mandiri atau eksklusif akan mendapat poin 1.75. Sedang berita bukan mandiri mendapat nilai 1. Semua poin itu akan diakumulasi pada tenggat waktu yang sudah ditentukan.

“Ini merupakan program penghargaan. Tapi tidak masalah jika kami menganggapnya seperti lomba. Kami berikan poin ini agar penghargaan itu sifatnya valid,” terang dia.

Pada kategori media online, Pewarta Teraktif 1 diraih Anja Arowana (Malang Voice), Pewarta Teraktif 2 Didik Fibrianto (Media Malang, Pewarta Teraktif 3 (Antara).

Pada kategori media cetak Pewarta Teraktif 1 diraih Nurlayla Ratri (Jawa Pos), Pewarta Teraktif 2 Sylvianita Widyawati (Harian Surya), Pewarta Teraktif 3 Alfinia PS (Malang Post).

Wartawan Media Malang, Didik Fibrianto, berterima kasih kepada FT UB karena telah mengapresiasi tulisan wartawan khususnya pos pendidikan.

“Makasih ya, saya tidak nyangka dapat lho,” katanya sumringah.

Lebih lanjut Dekan Fakultas Teknik, Dr Ir Pitoyo Tri Juwono, MT sangat mengapresiasi dan mendukung program ini. Ia berharap tumbuh sinergi antar pewarta dan UB. Tidak hanya dari segi mengekspose berita namun juga memberikan feedback apabila ada informasi tidak berimbang.

“Terus terang, apa yang kami lakukan di kampus tidak akan bisa dilihat kalau tidak diekspos oleh pewarta. Mari bersama berdiskusi. Bahkan kalau bisa mendatang ada MoU antar organisasi pewarta dan UB. Saya support sepenuhnya,” kata Pitoyo kepada seluruh wartawan yang hadir.