Dies Natalies, FIA UB – Alumni Gelar Dialog Interaktif

0
282
Dialog interaktif hari ini (istimewa)
Dialog interaktif hari ini (istimewa)

MALANGVOICE – Di usianya yang ke-56, Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya (FIA UB) telah meraih banyak pencapaian mulai akademik, nonakademik, penelitian, kelembagaan, kerja sama program hingga pencapaian akreditasi internasional.

“Semua raihan ini tak lepas dari peran alumni FIA UB yang telah banyak berkiprah di berbagai lembaga baik pemerintah maupun nonpemerintah,” kata Humas FIA UB, Aulia Luqman.

Demi memperkuat ikatan antara alumni dengan FIA UB, sekaligus untuk memperingati Dies Natalis FIA UB ke-56, sebuah dialog interaktif diselenggarakan dengan tajuk ‘Reaktualisasi Peran Alumni dalam Pengembangan FIA UB ke Depan’ hari ini.

Narasumber yang hadir diantaranya M Jasin (Inspektur Jenderal Kementerian Agama RI), Heri Sudarmanto (Direktur Jenderal Pembinaan dan Penempatan Tenaga Kerja, Kementerian Ketenagakerjaan RI), Sis Apik Wijayanto (Direktur Bank Rakyat Indonesia), dan Eddy Rumpoko (Wali Kota Batu).

Menurut Aulia, keberadaan alumni merupakan salah satu pilar penting dalam pengembangan fakultas ke depan, di antaranya dengan membangun jejaring profesional yang sangat bermanfaat bagi pertukaran ilmu antara alumni yang sudah terjun ke dunia profesional atau dunia kerja nyata dengan para mahasiswa dan dosen.

Dengan adanya ikatan yang kuat antara alumni dengan mahasiswa dan dosen, alumni dapat berbagi ilmu kepada mahasiswa dan dosen, sehingga ilmu yang diterima di kelas dapat disinkronkan dan diaktualisasikan bersama-sama dengan ilmu dari dunia nyata.

Selain itu, alumni yang memiliki ikatan kuat dengan kampus almamater diharapkan dapat menyediakan tempat untuk mahasiswa melaksanakan magang yang akan sangat bermanfaat untuk kehidupannya ke depan.