Didesak GMNI, DPRD Siap Jewer Jasa Yasa

0
66
Pertemuan perwakilan GMNI dengan anggota dewan (fathul)

MALANGVOICE – Perwakilan massa aksi Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Komisariat IAI Al Qolam diterima Ketua Komisi A, Ketua Komisi B, dan Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Malang, di ruang pertemuan.

Ketua Komisi A, Ziaul Haq, menegaskan, pihaknya siap meneruskan usulan dari mahasiswa. Bila berkenaan dengan instansi vertikal, pihaknya akan meneruskan aspirasi dengan fax, namun bila terkait instansi eksekutif di daerah, pihaknya akan langsung menjewernya.

“Kami sudah biasa menerima aksi, dan terus terang kami welcome. Bahkan bila perseorangan yang lapor ke sini, juga tetap kami kawal,” kata Ziaul Haq, di hadapan perwakilan GMNI.

Sementara Ketua Komisi C, Muslimin, menambahkan, pihaknya akan terus mengawal kasus kenaikan tiket Balekambang, karena komisinya terkait dengan masalah anggaran.

“Kami juga perlu masukan dari mahasiswa, karena mereka kan intelektual. Jadi saya apresiasi, dan persoalan Balekambang sekarang masih di Kejaksaan. Kami juga sudah memanggil Dirut Jasa Yasa, jadi kami tidak diam,” paparnya.