Dicurhati Kurikulum Broadcast, Ridwan Hisjam Janji Membenahi

0
2
Ridwan Hisjam saat kunjungan kerja ke SMKN 3 Batu jurusan broadcasting (fathul)

MALANGVOICE – Kurikulum bagi suatu mata pelajaran di sekolah sangat penting, sebagai panduan dasar. Sehingga SMKN 3 Batu yang kurikulum broadcastingnya bermasalah langsung disampaikan ke Wakil Ketua Komisi X DPR RI Ridwan Hisjam saat berkunjung ke sana.

“Ada ketidaksesuaian antara kurikulum dengan praktek di lapangan. Sehingga ada jam yang terbuang percuma padahal apa yang ada tidak ada korelasinya dengan pelajaran,” ungkap salah satu guru yang menemani Ridwan Hisjam, Fajar Suryani.

Ditambahkan, ada 8 jam pelajaran untuk materi elektronika dasar yang arahnya lebih ke SMK teknik atau elektro. Sehingga 8 jam pelajaran ini dirasa percuma sehingga harus segera diubah untuk mendukung praktek pembelajaran broadcasting.

Sementara itu, Ridwan yang menerima keluhan itu akan membahasnya dengan pihak terkait, baik di kementrian langsung atau di Pusat Kurikulum Perbukuan (Puskurbuk). Sehingga kendala seperti yang dialami SMK 3 tidak terjadi lagi.

“Katanya dewan guru sudah diundang untuk diskusi soal ini ke Puskurbuk namun belum ada tindak lanjut sampai saat ini. Jadi nanti akan kami suarakan ke sana,” tandas politisi Golkar ini.