Dibuka Ridwan Hisjam, ICCCF 2016 Resmi Dimulai

0
9
Anggota Komisi X DPR RI, Ridwan Hisjam, resmi membuka ICCCF 2016. (Muhammad Choirul)
Anggota Komisi X DPR RI, Ridwan Hisjam, resmi membuka ICCCF 2016. (Muhammad Choirul)

icccf

MALANGVOICE – Gelaran budaya bertajuk International Celaket Cross Culture Festival (ICCCF) 2016 resmi dimulai Selasa (25/10) siang. Helatan tahunan ini dibuka langsung Anggota Komisi X DPR RI, Ridwan Hisjam.

Dalam sambutannya, politisi Partai Golkar itu mengapresiasi penuh acara ini. “Saya menyempatkan diri hadir dalam kapasitas saya selaku anggota DPR RI dari dapil Malang Raya, saya merasa perlu datang lamgsung untuk mendukung kegiatan ini, apalagi saya di Komisi X bermitra dengan bidang pendidikan, kebudayaan, juga pariwisata,” ungkapnya.

Dia menegaskan, pagelaran semacam ini perlu didorong agar tumbuh sesuai kondisi orisinalitas di tataran lokal. ICCCF 2016, menurut Ridwan, merupakan langkah konkret menunjukkan kreativitas kebudayaan lokal.

“Bangsa kita dalam rangka menguatkan jati diri Nusantara, harus mengedepankan budaya nasional yang berbasis dari daerah masing-masing. Kita terlalu lama diseragamkan, dari Aceh sampai Papua semua sama. Di era reformasi ini perlu digali lagi, masyarakat harus mengedepankan budaya lokalnya,” tandasnya.