Dibanding Negara Lain, Permainan Tradisional Indonesia Lebih Menarik dan Unik

0
73
Dari kiri Phoebe, Da Joeng, Dirjen Kemendikbud Sri, Daniel, Guru Weasley Ludia.

MALANGVOICE – Tiga siswa Weasley International School asal Korea, Australia, dan Amerika Serikat sangat tertarik mencoba permainan tradisional Indonesia pada Pekan Budaya Indonesia di Taman Krida, hari ini.

Ketiga siswa itu belum pernah bermain permainan tradisional. Phoebe, asal Amerika, mengatakan, ada perbedaan kontras antara beberapa permainan di negaranya dan Indonesia.

“Menurut saya permainan di Indonesia melibatkan banyak teman dan saya senang melihat semua orang bisa berpartisipasi. Budaya di Indonesia sangat banyak sekali dibanding Amerika,” kata Phoebe kepada MVoice.

Sama halnya dengan Da Jeong, siswa asal Korea. Menurutnya, kebudayaan Indonesia sangat beragam. Bahkan Cina yang tergolong negara besar saja variasi kebudayaannya tidak sebanyak Indonesia.

Daniel, asal Australia, juga takjub dengan permainan tradisional Indonesia. Ia mengaku terkesan dengan kebersamaan, dan keseruan anak-anak Indonesia yang memainkan permainan tradisional. Yang jelas mereka pasti akan membagikan cerita pengalaman menarik ini ke teman-temannya di negara asal mereka.