Dianggap Kurang Efektif, Dishub Kembali Rekayasa Jalan Semeru

0
42
Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Semeru
Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Semeru

MALANGVOICE – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang kembali melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Semeru. Jika sebelumnya lokasi putaran ada di depan restauran Ayam Goreng Pemuda, kali ini diubah di bundaran depan Stadion Gajayana.

Kepala Dishub, Kusnadi, mengatakan, rekayasa lalu lintas itu dilakukan karena selama ini arus lalu lintas terhambat, karena putaran kendaraan yang kurang efektif.

“Jadi selama ini memang ada hambatan lalu lintas di kawasan Jalan Semeru, sehingga kami harus lakukan rekayasa lalu lintas,” kata Kusnadi, beberapa menit lalu.

Ia juga menegaskan, dengan putaran kendaraan di bundaran stadion, maka perputaran kendaraan yang menyebabkan tumpukan bisa terurai dengan baik dan meminimalisir macet.

“Sekarang sudah lancar, apalagi dekat bundaran, PKL dan parkir sudah tidak boleh ada, karena ada rekayasa ini,” ungkapnya.

Sementara Ketua Komisi C DPRD Kota Malang, Bambang Sumarto, mengatakan, rekayasa lalu lintas yang dilakukan masih tahap uji coba dan mungkin dibutuhkan rekayasa lain.

Ia mengimbau Dishub agar memantau arus dari arah Jalan Tangkuban Perahu, sehingga rekayasa lalu lintas yang dilakukan hari ini bisa maksimal.

“Ini sifatnya masih uji coba, jadi Dishub harus mengeksplore serta melakukan uji coba lainnya,” pesan Bambang.