Di UB, Ratusan Dokter Gigi Meriahkan Bulan Kesehatan Gigi Nasional

0
119
Artika, Dekan FKG saat ditemui Media (anja)
Artika, Dekan FKG saat ditemui Media (anja)

MALANGVOICE – Universitas Brawijaya untuk pertama kalinya bisa mengikuti kegiatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) 2016. UB sekaligus menjadi tempat penutupan BKGN yang digelar sejak bulan September lalu.

BKGN digelar di 21 rumah sakit gigi dan mulut (PSPDG) dan 30 Prodi Pendidikan Dokter Gigi (PDGI) di seluruh Indonesia dan diselenggarakan setiap tahunnya.

“Acara ini sudah mengedukasi dan memberikan pelayanan kesehatan gigi ke 60.000 masyarakat di Indonesia melibatkan 6000 tenaga kesehatan gigi dan mulut,” kata Head of Professional Relationship Oral Care, PT Unilever Indonesia Tbk, drg Ratu Mirah Afifah.

BKGN di Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) UB ini berlangsung tiga hari dari tanggal 26-28 November dan mentargetkan 1000 orang berkunjung dan 600 tenaga kesehatan gigi dan mulut. Ambassador Pepsodent dan mantan Puteri Indonesia 2004, Artika Sari Devi juga ikut meramaikan sekaligus memberikan petunjuk bagi orangtua untuk membiasakan anak mereka rajin gosok gigi sejak dini.

Dekan FKG, drg R Setyohadi berharap, acara ini mampu memberikan wawasan pada masyarakat Malang khususnya untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut.

“Jangan malas gosok gigi. Periksakan gigi juga ke dokter gigi secara rutin juga, jangan datang kalau sakit doang ya,” tandasnya.