Di Sumber Pucung dan Kalipare, Dewanti Tekankan Bela Negara

0
57
Kampanye Dewanti di Kalipare.

MALANGVOICE – Calon Bupati Malang dari PDI Perjuangan, Hj Dewanti Rumpoko, menggelar kampanye di Kecamatan Sumberpucung dan Kalipare, hari ini.

Di Desa Pakel, Sumberpucung, Dewanti mengajak warga ikut terlibat dalam kegiatan bela negara. Menurutnya, sesuai ketentuan UUD 1945, seluruh warga negara wajib ikut serta secara aktif dalam bela negara.

“Kewajiban bela negara harus terus dipupuk dan disosialisasikan kepada seluruh masyarakat agar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) menjadi negara yang tangguh,” kata Dewanti.

Dijelaskan, bela negara merupakan hak sekaligus kewajiban setiap warga negara, salah satunya dengan menjadi anggota TNI dan Polri.

Karenanya Dewanti meminta kepada seluruh warga Desa Pakel, Sumberpucung, untuk bersedia menyumbangkan tenaga dan pikiran dalam kegiatan bela negara.

“Jangan halangi anak-anak yang ingin menjadi anggota TNI dan Polri. Negara ini butuh TNI yang kuat, serta polisi yang cakap, berani dan jujur agar menjadi negara besar dan kuat,” imbau Dewanti.

Dengan kondisi wilayah yang aman tertib dan kondusif, menurutnya, seluruh bidang kehidupan di Kabupaten Malang akan berkembang dengan cepat.

“Kuncinya, anak-anak Kabupaten Malang harus sekolah, sehingga bisa menjadi tentara dan polisi.” tutur istri Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko itu.

Ditegaskan, pasangan calon nomor urut 2 Hj Dewanti Rumpoko – Hj Masrifah Hadi mempunyai program sekolah gratis. ”Ini adalah amanah UU dan pemerintah daerah wajib hukumnya untuk mewujudkan sekolah gratis,” tandasnya.